Halaman

Senin, 03 Desember 2012

ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI, DAN KEMISKINAN



ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI
Membaca, menulis, menghitung merupakan salah satu hal untuk mencapai ilmu pengetahuan. Di era moderen seperti saat ini, ilmu pengetahuan menjadi pokok untuk terbentuknya kepribadian seseorang agar lebih berkarakter. Saat ini, ilmu pengetahuan bisa didapatka dimana saja dan kapan saja. Dahulu ilmu  pengetahuan biasanya didapat apabila kita duduk dibangku sekolah atau mengenyam pendidikan. Namun pada kenyataannya sekarang, ilmu pengetahuan dapat kita dapat melalui teknologi informasi seperti internet, media massa, dan sebagainya. Perkembangan teknologi menjadi pemicu paling utama agar ilmu pengetahuan dapat berkembang kepada masyarakat luas.


KEMISKINAN
Kemiskinan adalah dimana keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memnuhi kebutuhan dasar hidupnya. Kemiskinan dapat terjadi karena banyak hal, seperti kurangnya lapangan pekerjaan. Kurangnya lapangan pekerjaan menyebabkan banyaknya pengangguran dan membuat kemiskinan merajalela. Zaman sekarang, kemiskinan merupakan masalah global yang hampir dialami oleh benyak negara, seperti halnya Indonesia. Tingkat kemiskinan di Indonesia setiap tahunnya selalu meningkat, sehingga  menyebabkan banyak gelandangan yang menyebar disepanjang jalan ibu kota.

HUBUNGAN ANTARA ILMU PENGETAHUAN – TEKNOLOGI – DAN KEMISKINAN
Perkembangan  ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki hubungan yang erat dengan kemiskinan. Mengapa demikian ? karena IPTEK terus berkembang setiap menitnya. Pada zaman sekarang kebutuhan akan IPTEK membutuhkan biaya yang masih cukup besar bagi setiap kalangan terutama bagi orang-orang yang kurang mampu. Ketidakmampuan akan seseorang mencapai kebutuhan teknologi informasi tersebut dapat membuat seseorang kekurangan ilmu pengetahuan dan berakhir pada kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Large Rainbow Pointer