Halaman

Selasa, 17 Maret 2015

TUGAS B.INDONESIA 2 : AUTOBIOGRAFI

Nama saya Ariesty Vandas Sari. Saya biasa dipanggil Ariesty, Resty, atau Risty. Banyak orang yang mengatakan bahwa saya memiliki nama tengah yang unik, yaitu “Vandas”. Saya lahir di Bekasi, tanggal 28 Maret di tahun 1994, pukul 3 sore. Saya lahir ketika kandungan ibu saya baru memasuki usia 8 bulan masa kehamilannya.

Ayah saya bernama Bapak Sutimin. Saat ini beliau masih bekerja di salah satu perusahaan swasta yang cukup terkenal di Indonesia sebagai Supervisor bagian Teknik Mesin. Ibu saya bernama Ibu Suparmi. Beliau adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang mempunyai usaha sendiri,  yaitu Mie Ayam dan Bakso di rumah. Saya adalah sulung dari 3 bersaudara. Saya memiliki satu orang adik laki-laki bernama Rizqi Adji Pramudia atau yang akrab disapa Adji. Saat ini, ia bersekolah di salah satu SMA negeri di Bekasi  kelas 11, jurusan IPS. Kemudian, saya juga memiliki satu orang adik perempuan bernama Nabilah Syifa Lutfiyah. Ia akrab disapa Syifa. Saat ini, ia masih bersekolah di salah satu SD negeri di Bekasi kelas 5.
Saya tinggal dan memulai jenjang karir pendidikan saya di Bekasi. Jenjang karir pendidikan saya dimulai saat saya berusia 4 tahun. Saat itu, saya bersekolah di TK Pertiwi yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. 2 tahun kemudian tepatnya di tahun 2000, saya melanjutkan jenjang pendidikan saya ke SDN Jatimulya 01 selama 6 tahun. Pada tahun 2006, saya lulus dari SD dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu SMP. Saya sempat mengikuti seleksi untuk tes ke salah satu SMP negri yang ada di Bekasi. Namun keberuntungan belum beralih pada saya, sehingga mengharuskan saya untuk bersekolah di SMP swasta yang latar belakangnya adalah sekolah islam, yaitu SMP Daya Utama. Pada masa SMP ini, beberapa pengalaman mengesankan saya dimulai. Saya mulai mengenal dan mengikuti Organisasi Intra Sekolah atau OSIS pada masa ini. Disini, saya ditugaskan sebagai pengurus sekertariat bidang kesenian yang setiap bulannya bertugas membuat mading sekolah. Kemudian pada masa putih-biru ini, saya berhasil menyalurkan salah satu hobi saya yaitu menyanyi. Saya bergabung dengan salah satu grup band sekolah sebagai vokalis. Personil yang ada di grup band ini berjumlah 5 orang wanita(termasuk saya sendiri). Saat pensi sekolah tahun 2008, untuk pertama kalinya saya berani tampil bernyanyi di depan umum.
Pada tahun 2009 saya melanjutkan jenjang karir pendidikan saya ke bangku SMA di SMAN 5 Tambun Selatan. Pengalaman saya ketika duduk di bangku SMA ini juga tidak kalah menarik. Saya pernah mengikuti lomba menyanyi di Universitas Negeri Jakarta(UNJ) dengan format ‘Duo Singer’ atau penyanyi duet. Disini saya berduet dengan salah satu teman sekelas saya dikelas 10. Pada perlombaan ini saya mendapatkan nomor urut terakhir. Meskipun saya tidak menjuarai perlombaan ini, setidaknya saya cukup senang karena sudah mampu menyalurkan hobi saya. Di masa-masa SMA ini, saya juga masih aktif untuk terjun ke dunia organisasi sekolah. Saya mengikuti 2 organisasi ekstrakulikuler sekolah yaitu KIR dan English Club. Namun karena saya terpilih untuk menjabat sebagai ketua English Club selama satu periode(tahun 2010-2011), sehingga mengharuskan saya untuk fokus pada satu organisasi saja. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan ketika menjadi seorang ketua. Karena pekerjaan sebagai seorang ketua tidaklah semudah seperti yang orang-orang bayangkan. Pada tahun 2011 masa jabatan saya berakhir. Saya yang kala itu siswi kelas 12 jurusan IPA, diharuskan untuk fokus pada UN agar lulus dengan nilai yang baik.

Setelah pengumuman kelulusan tiba, tahun 2012 lalu saya melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Saya sempat mencoba peruntungan melalui tes SNMPTN untuk masuk ke Universitas Negeri, namun rupanya keberuntungan belum beralih lagi pada saya. Kedua orang tua saya menyarankan agar saya berkuliah di perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Gunadarma. Saat ini saya adalah mahasiswi tingkat 3, semester 6, jurusan Sistem Informasi, jenjang S1 di Universitas Gunadarma kampus J(Kalimalang Bekasi). Kesibukan saya saat ini adalah sedang menyusun tugas Penulisan Ilmiah dan saya berharap akan selesai secepatnya. Sehingga saya bisa lulus menjadi sarjana S1 di tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Large Rainbow Pointer